Laboratorium terdiri dari dua, yakni laboratorium Micro Teaching dan Laboratorium Komputer.

Laboratorium Micro Teaching

Laboratorium Micro Teaching STIT Sunan Giri Bima merupakan sarana untuk mengembangkan tiga dimensi kompetensi mengajar yaitu (1) performance skill, (2) cognitive processes, dan (3) affective learning. Performance skill menekankan pada upaya peningkatan keterampilan mahasiswa praktikan untuk dapat mengelola kelas dengan efektif lewat penguasaan keterampilan mengajar. Cognitive processes menekankan pada pengembangan kemampuan kognitif dalam berbagai tatarannya, sedangkan affective learning lebih meningkatkan pada peningkatan kepekaan rasa yang tercermin melalui sikap keguruan. Ketiga dimensi tersebut dilatihkan pada mahasiswa praktikan pada saat mengikuti Matakuliah Micro Teaching (Praktik Pengalaman Lapangan I) di kampus.

Laboratorium Komputer

Laboratorium komputer atau sering menyebut singkat ‘Labkom’ adalah tempat riset ilmiah, eksperimen, pengukuran ataupun pelatihan ilmiah yang berhubungan dengan ilmu komputer dan memiliki beberapa komputer dalam satu jaringan untuk penggunaan oleh kalangan tertentu. Berbeda dengan warung internet yang dalam penggunaannya lebih ditujukan untuk umum, lab komputer biasa dijumpai di sekolah-sekolah, kampus, dan badan peneliti ilmiah. Lab komputer juga umumnya memiliki perangkat tambahan seperti pencetak dan pemindai untuk menunjang kebutuhan.

Lab. Komputer merupakan fasilitas yang disediakan oleh STIT Sunan Giri Bima yang berfungsi untuk menunjang terlaksananya Proses Perkuliahan. Salah satu fasilitas Lab. Komputer yang sangat diminati yaitu menonton Film 3D dan jaringan internet. Apakah fasilitas jaringan internet tersebut bisa kita manfaatkan? Banyak sekali manfaat jaringan internet yang ada di Lab. Komputer STIT Sunan Giri Bima, bukan hanya untuk sekedar pelengkap KBM atau bukan hanya untuk sekedar Update Status di Medsos (Facebook, Twitter, WA, Youtube, Instagram, dll.), akan tetapi ada salah satu materi Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi, membuat Film Pendek dan membuat literasi (blogging).

Ilmu presentasi, desain grafis, editing, dan bloggingnya sudah dapat, kemudian diterapkan untuk menghasilkan beberapa produk diantaranya poster dan film pendek untuk ditayangkan/ diputar/ ditonton secara bersama-sama. Itu semua nantinya untuk pengembangan diri dan/atau disalurkan sebagai hobi. Silahkan manfaatkan Lab. Komputer STIT Sunan Giri Bima untuk melakukan/menghasilkan karya yang positif.