DAPAT BANTUAN SMART CLASSROOM SENILAI 500 JUTA, STIT BIMA IKUTI BIMTEK PENGUATAN DIGITALISASI PTKIS DI JAKARTA

STIT BIMA – Kota Bima (06/12), Alhamdulillah STIT Sunan Giri Bima mendapat kabar gembira di penutup tahun 2023. Kampus aswaja tertua di Bima ini terpilih menjadi salah satu dari 80 PTKIS yang dipercaya mendapatkan bantuan pengadaan Smart Classroom dengan nilai 500 Juta dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Program smart classroom merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pembelajaran pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Bantuan tersebut diberikan agar PTKIS dapat bersaing di tengah era teknologi yang semakin maju. Melalui program Penguatan Digitalisasi ini, PTKIS diharapkan bisa membuat proses pembelajaran menjadi semakin mudah, interaktif, fleksibel dan efisien.

Paket bantuan yang dimaksud ialah sejumlah alat-alat digital dengan spesifikasi canggih, yaitu 2 unit Smart Interactive Display 86 inch, 2 unit Proyektor, dan 7 unit laptop dengan spesifikasi terbaru. Dalam rangka memberikan panduan pengoperasianya, seluruh pimpinan PTKIS yang terpilih diundang untuk mengikuti Bimtek di Hotel Luminor Pecenongan Jakarta mulai tanggal 4-6 Desember 2023. Kedepannya STIT Sunan Giri Bima optimistis dapat turut bersaing dalam inovasi dan digitalisasi proses pembelajaran, guna peningkatan kualitas pembelajaran era 5.0.

Kampus di bawah naungan Kopertais XIV Mataram memang tergolong beruntung. Pasalnya inovasi dan kerjakeras setiap unsur rupanya menjadi bahan pertimbangan pihak Kopertais XIV Mataram untuk terus melakukan pembinaan dan perbaikan mutu pelayanan. Rasa bangga dan haru turut menyelimuti Civitas Akademika STIT Sunan Giri Bima. Sebagai penutup, ucapan terimakasih tak terhingga kepada koordinator Kopertais bapak Prof. Dr. H. Masnun Thahir, M. Ag dan sekretaris Kopertais XIV Mataram bapak Dr. H. Nazar Naamy, M. Si yang terus mendorong dan memotivasi STIT BIMA untuk terus bergerak maju, setidaknya di lingkup pulau Sumbawa.