STIT BIMA PPL KAN MAHASISWA PRODI PAI DAN PGMI DI 5 SEKOLAH

Dipublikasikan oleh admin pada

Assalamualaikum sobat…
Setelah melakukan pembekalan PPL pada 12 Januari kemarin, hari ini 16 Januari 2023 mahasiswa calon PPL STIT SUNAN GIRI BIMA resmi telah diterima untuk melakukan PPL di beberapa sekolah, seperti:


1. MAN 1 KOTA BIMA

DPL : Idhar, M.Pd.I

2. MAN 2 KOTA BIMA

DPL : Nurlaila, M.Pd

3. MA Darul Hikmah Soncolela

DPL : Samsudin, M.Pd.I


4. MIS Dara

DPL : Mulyadin, M.Pd

5. MIS Sambina’e

DPL : Irma Indriani, M.Pd

Selamat melaksanakan PPL kepada para mahasiswa/i prodi PAI dan PGMI mulai 16 Januari – 25 Maret 2023. Sukses selalu untuk kalian semua.

Namun sebelumnya, pastikan kalian mempersiapkan beberapa hal yah. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melaksanakan PPL :

1. Siapkan Mental Guru dan Bukan Aktivis
Menjadi Guru artinya menjadi sosok yang digugubdan ditiru. Guru itu tentang kebijakan, kehati-hatian dalam berucap dan bersikap, anasis dan menyederhanakan masalah. Jangan bawa nuansa perguruan tinggi yang Kritis berlebihan ke sekolah.

2. Pahami dan Kuasai Perangkat Pembelajaran (RPP, Silabus, Program Tahun, Program Semester)

3. Belajar Publik Speaking. Menjadi guru bukan saja soal tampil di kelas, tapi menguasai kelas dan berbicara di depan umum. Kita akan jadi sorot perhatian. Ketika menjadi pusat perhatian, sikap dan tutur kata akan diperhatikan. Hindari penggunaan sikap yang kurang sopan.

4. Pahami Dasar-dasar Psikologi. Menjadi guru bukan saja soal kemampuan berbicara, tapi menganalisis apa yang Perseta Didik butuhkan. Bagaimana cara memberikanya? Tentu kita harus sedikit tahu tentang ilmu jiwa anak.

5. Bersikap Profesional. Tidak hanya profesional dalam mengajar, tapi hal-hal sepele seperti kedisiplinan harus di perhatikan dengan serius.

Intinya selamat menjalani PPL yah…

#stitbima

Kategori: News

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *