STIT BIMA, RAIH JUARA I LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA TAHUN 2024

penerimaan piagam penghargaan juara I TTG dari Pemerintah Kota Bima. Rabu, 21 Februari 2024

Gelar Teknologi Tepat Guna adalah kompetisi yang bertujuan untuk mendorong inovasi dan pemanfaatan teknologi yang dapat memberikan solusi praktis dan efektif bagi masyarakat terutama dalam konteks ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan serta kemaslahatan sosial. Kompetisi ini di selenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) di Gedung Seni Budaya Kota Bima. Rabu, 21 Februari 2024.

Sekitar 273 peserta dan 91 produk dari berbagai kalangan turut berpatisipasi dengan beragam produk inovasi, mulai dari prodak kecantikan, kuliner, media pembelajaran, dan alat-alat teknologi lainnya.

STIT Sunan Giri Bima meraih Juara I, kategori mahasiswa dengan karya Teknologi Tepat Guna “Transfer Gambar Pada Media Kayu dalam kegiatan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Bima III Tahun 2024, yang masuk dalam nominasi inovasi dan terbaharukan (novelty). Lomba TTG tahun ini, STIT Sunan Giri Bima memantapkan tiga kelompok dengan totalitas produk inovasi dan unggulan yaitu; Cairan Timah dari Styrofoum, Sofa dari Serbuk Kayu, dan Transfer Gambar pada Media Kayu (transferring).

Melalui akun Facebooknya @Marsinah (Demisioner LBC-STIT Sunan Giri Bima periode 2022-2023), menyampaikan, “Tekun adalah kunci utama dalam berproses. Terbukti hari ini mereka anggota LBC STIT SGB yang diutus untuk berpartisipasi pada ajang lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) yang di adakan oleh BRIDA Kota Bima,  bisa merasakan hasilnya dengan meraih juara 1”.

Kampus STIT Sunan Giri Bima salah satu kampus tertua di Kota Bima sejak 8 tahun yang lalu sudah menjalankan program pengembangan Softkill secara masif bagi mahasiswa sehingga sudah menjadi rutinitas ketika mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna karena ini  kebiasaan sehari-hari mereka di bengkel kreativitas Laskar Bima Craft. Segudang prestasi dan jam terbang yang tempuh, maka pengalaman dan semangat inovasi tanpa henti tentu bukan menjadi soal untuk menghadapi setiap ajang kompetisi.

Program pembinaan ektrakurikuler ini diharapkan akan menumbuhkan sikap  kemandirian dalam menghadapi derasnya arus kompetisi yang semakin ketat di masa yang akan datang. Selamat atas capaiannya kepada seluruh team Laskar Bima Crfat yang telah berjuang membawa nama baik almamater.