HADIRKAN WEBINAR TATA KELOLA JURNAL, P3M STIT BIMA OPTIMIS SIAPKAN REAKREDITASI JURNAL

STIT BIMA – Alhamdulillah empat pekan selama Bulan Ramadhan, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIT Sunan Giri Bima yang disupport oleh Indonesian Universities Consortium on Social Religious Studies (IUCSRS)) sukses melaksanakan kegiatan diskusi daring Peningkatan Kualitas dan Mutu Jurnal Menuju Akreditasi Yang Bereputasi.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari ahad siang ini dilaksanakan dalam 2 sesi yakni pemaparan materi oleh dua narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta menerima tanggapan dari para peserta diskusi.

Di pekan pertama tanggal 26 Maret 2023, panitia mendaulat Ketua STIA Abdul Haris Makassar Pak Ismail Suardi Wekke, Ph.D yang juga merupakan Reviewer Jurnal Fitua dan Sirajudddin, M. Ei Managing Director Jurnal La Maisyr FEBI UIN Alauddin Makassar sebagai pemateri pertama dengan tema “Tata Kelola Jurnal Menuju Akreditasi Sinta”.

Pada pekan kedua tanggal 2 April 2023 menghadirkan Dr. Cahyo Septono dari Universitas Negeri Semarang dan Nurfardiansyah, M. Kes. Dari Universitas Muslim Indonesia dengan Tema “Tata Kelola Jurnal dalam Mempersiapkan Akreditasi “.

Berlanjut di pekan ketiga pada tanggal 9 April 2023, panitia menghadirkan Dr. Firdaus dari Universitas PGRI Sumatera Barat dan Dr. Muhammad Syahrul dari Univeristas Muhamadiyah Sorong dengan tema diskusi “Peningkatan Mutu Naskah Artikel Ilmiah”.

Sedangkan pada tanggal 16 April 2023 yang menjadi pekan terakhir dari seri diskusi daring dipungkasi oleh 2 narasumber Dr. Fahmi Gunawan dari IAIN Kendari dan Budianto Hamuddin, M. Ed. dari Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan tema “Strategi dan Langkah Akreditasi Jurnal”.

Terima kasih kepada seluruh narasumber yang berkenan berbagai ilmu dan pengalaman yang telah memantik diskusi para peserta menjadi lebih berbobot.

Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar STIT Sunan Giri Bima bersama Perguruan tinggi lain untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas tata kelola jurnal menuju Jurnal terakreditasi dan bereputasi.