STIT BIMA BERANGKATKAN STUDI S2 ALUMNI BERPRESTASI

Beberapa hari lalu Ketua STIT Sunan Giri Bima mengundang 2 alumni yang baru saja di wisuda pada  Desember 2022 lalu, yakni Adi Haryanto, S. Pd dan Siti Nurbaya, S. Pd.

Pertemuan yang dihadiri oleh orang tua alumni tersebut, merupakan realisasi dari janji kampus untuk memberikan beasiswa studi lanjut S2 bagi kedua alumni yang merupakan wisudawan terbaik 1 dan 2 tersebut.

“Beasiswa ini merupakan apresiasi kampus terhadap prestasi dan dedikasi keduanya dalam kegiatan keagamaan dan pengembangan ekonomi kreatif selama mereka studi di kampus hijau”. Pungkas  Ketua STIT Sunan Giri Bima bapak  Irwan Supriadin, M. Sos. I.

Tampak jelas, orang tua Adi Haryanto, S. Pd. begitu terharu atas kepercayaan pihak kampus yang mendorong anaknya untuk melanjutkan studi. ” Sebagai orang tua yang sama sekali tidak mengenyam pendidikan formal, Saya sangat terharu atas penghargaan beasiswa ini, semoga dapat mewujudkan cita-cita anak saya ke depannya ” terangnya.

Beasiswa studi S2 merupakan salah satu program beasiswa yang ditawarkan STIT Sunan Giri Bima dengan bekerjasama dengan salah satu kampus swasta di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Hal tersebut khusus diberikan kepada alumni yang dinyatakan lulus dengan predikat terbaik secara akademik maupun non-akademik.

Penilaian terhadap prestasi tersebut dilakukan selama mahasiswa menjalani studi dari semester awal hingga akhir. Selain prestasi akademik, indikator penilaian juga berdasarkan sikap dan akhlak selama mahasiswa tersebut berinteraksi dengan seluruh civitas akademika.

Tak sia-sia, upaya pembinaan yang diberikan selama ini di kampus Tua dan sederhana tersebut merupakan wadah dan langkah yang memang dipersiapkan untuk hal semacam ini. Dari pembinaan-pembinaan yang diberikan pihak STIT SUNAN GIRI BIMA memiliki harapan lebih, akan ada alumni-alumni lainnya yang mendapat kesempatan melanjutkan studi kembali.