LBC. STIT BIMA BERI PELATIHAN MEMBATIK PADA MAHASISWA STAI RAWA AOPA KENDARI

Dipublikasikan oleh admin pada

Assalamualaikum sobat…
LBC STIT Sunan Giri Bima diundang oleh STAI Rawa Aopa Kendari Sulawesi Tenggara untuk mengadakan pelatihan membatik selama 5 hari, mulai tanggal 4 – 8 Januari 2023. Kegiatan yang diadakan selama 5 hari ini diikuti oleh puluhan mahasiswa.

Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama peningkatan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Ketua STIT Sunan Giri Bima dengan Ketua STAI Rawa Aopa Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 23 Desember 2022 lalu di Hotel Harper Makassar.

Antusiasme mahasiswa dalam mempelajari batik ternyata sangat tinggi, ini dibuktikan dengan keterlibatan perwakilan mahasiswa dari 3 program studi yakni PAI, PGMI dan PAUD. Selama pelatihan, peserta dibimbing oleh saudari Siti Nurbaya, S. Pd, yang merupakan instruktur LBC STIT Sunan Giri Bima untuk mengenal berbagai macam varian batik yang ada di pasaran berdasarkan cara membuat atau memproduksinya. Selain itu peserta diberikan trik dalam memilih motif serta memilih warna yang sesuai dengan karakter atau pesanan.

Tujuan diadakannya pelatihan ini menurut Ketua STAI Rawa Aopa agar mahasiswa memiliki skill yang memadai dalam menghadapi persaingan di pasar kerja. Sehingga output dari pelatihan ini nantinya akan membangkitkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa yang sedang menempuh studi di STAI Rawa Aopa.

Pembina LBC Pak Hermawansyah, M. Pd.I salut dengan keseriusan dan ketekunan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan pelatihan membatik, dan berharap akan ada lebih banyak lagi yang mengikuti kegiatan pelatihan di masa yang akan datang.

#lbc_stit_sunan_giri_bima
#stitbima


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *