KITA ADALAH “GURU”

Dipublikasikan oleh JM pada

Pada dasarnya setiap manusia ditakdirkan menjadi guru bagi generasi penerusnya. Di dunia ini hanya ada 2 profesi, yaitu guru dan bukan guru. Kita boleh kagum pada seorang dokter ahli yang mampu menyembuhkan penyakit kritis, kita juga sangat kagum kepada yang merancang sebuah jembatan panjang dengan tingkat kesulitan tinggi. Pertanyaannya kehebatan orang-orang tersebut apakah terlepas dari peranan seorang guru?

Guru yang profesional adalah ia yang rela mencurahkan seluruh jiwa raganya untuk keberhasilan anak didiknya. Pada awalnya mungkin tidak sengaja menjadi guru, namun jika yang bersangkutan dengan cepat menyadari akan pentingnya peran dia sebagai guru, lalu ia bangun paradigmanya, dan dengan nurani ia melangkahkan kaki ke hadapan anak-anak didiknya. Inilah guru yang dicari, ditunggu, dipuja dan disayang sepanjang masa.

Kita harus menjadi guru yang jenius dan amanah serta dapat diteladani oleh setiap anggota masyarakat, terutama siswa. Guru adalah orang yang berilmu, cerdas dan berakhlak mulia. Untuk itu jangan sia-siakan kesempatan yang mulia ini.

Teruslah belajar menjadi guru😊Tulisan ini saya kopas dari akun Instagram Prodi PAI STIT Sunan Giri Bima. Ayo jadi Guru, ayo kuliah di STIT Sunan Giri Bima

#prodipai #prodipgmi #stitsunangiribima #kotabima #bima #mengajardengannurani #belajarjadiguru


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *