Prodi Pendidikan Agama Islam Mendominasi, Festival Pioner Tahun 2021 Sukses Dilaksanakan

Festival pioner STIT Sunan Giri Bima tahun 2021 akhirnya ditutup dengan dibacakannya hasil keputusan dewan juri yang dirangkaikan dengan pembagian hadiah oleh panitia festival. Ketua Panitia Zulkifli, M.Pd dalam laporannya menyamPAIkan bahwa festival pioner yang diselenggarakan dari tanggal 6 – 12 Desember ini diikuti oleh 60 orang mahasiswa dari berbagai semester. Jumlah tersebut tersebar pada 9 mata lomba, di antaranya; Tahfiz al-Qur’an Juz 30, Tilawati Qur’an, Khutbah, pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris, Kaligrafi,  Master Of Ceremony (MC), Marawis dan Film Pendek. Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini disambut dengan antusias oleh dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua STIT Sunan Giri Bima Irwan Supriadin J. M.Sos.I, mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Tidak lupa beliau turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah mengambil bagian dalam proses penjurian sehingga menjadi bagian dari kesuksesan seluruh rangkaian acara festival pioner. “Sungguh acara ini melebihi ekspektasi kami, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut. Oleh karena itu, kami atas nama pimpinan mengucapakan terima kasih banyak kepada seluruh panitia atas terselenggaranya event yang sensasional ini” Imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Ketua STIT Sunan Giri Bima mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menyabet juara. Beliau berpesan agar mahasiswa tidak lekas berpuas diri, melainkan terus belajar dan berlatih. “Harapan kami, agar kegiatan festival ini dapat memantik semangat mahasiswa untuk terus belajar dan berlatih dalam mengasah intelektual dan kreativitas, dan insya Allah perhelatan ini akan menjadi event tahunan di STIT Sunan Giri Bima” lanjut beliau.

Juara umum pada festival pioner diraih oleh mahasiswa program Studi Pandidikan Agama Islam yang meraih juara pada hampir semua mata lomba yang diperlombakan. Penutupan festival pioner dipungkasi dengan pemberian hadiah bagi para juara yang serahkan oleh Ketua STIT dan dosen yang hadir pada acara tersebut. Adapun mahasiswa yang berhasil menyabet juara I – III pada tiap mata lomba, yakni sebagai berikut :

Lomba Tilawah Al-Qur’an

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Syayyidatul Mu’minah PAI / I 96
2 Saiful Amar PAI / VII 95,5
3 Ikhsanul Amal PAI / VII 94

Lomba Tahfidz Juz 30

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Masni PAI / VII
2 Nurul Ningsih PGMI / V
3 Halimatus Sa’adiah PGMI / V

Lomba Sholawat / Marawis

Juara Prodi / Semester Nama Anggota Nilai
1 Pendidikan Agama Islam  / I 188
2 Pendidikan Agama Islam  / VII 180
3 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah / III 177

Lomba Ceramah / Khutbah

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Soni Harsono PAI / I 185
2 Dinatul Munawwarah PGMI / I 182
3 Ambrin PAI / V 175

Lomba Kaligrafi

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Iis Fauziah PAI / I 95
2 Adi Haryanto PAI / VII 93
3 Nurlita PGMI / I 90

Lomba Pidato Bahasa Arab

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Masni PAI / VII 175
2 Aida PAI / III 156
3 Marjan PGMI / I 155

Lomba Pidato Bahasa  Inggris

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Iis Fauziah PAI / I 200
2 Fitriani PAI / V 170
3 Fitriani Umar PAI / III 130

Lomba Mc (Master Of Ceremony)

Juara Nama Prodi / Semester Nilai
1 Dinatul Munawwarah PGMI / I 97
2 Ainun Fitriani PAI / VII 95
3 Marsinah PAI / III 90

 

Lomba Film Pendek

Juara Prodi/Semester Prodi / Semester Nilai
1 Pendidikan Agama Islam  / V 185
2 Pendidikan Agama Islam    / I 180