LBC STIT BIMA LAKUKAN KADERISASI

Liburan semester ini Laskat Bima Craft atau yang akrab disebut LBC melaksanakan program perekrutan anggota baru yang dikemas dalam kegiatan Keterampilan Skill Dasar (KSD).

Kegiatan yang diikuti oleh 16 orang mahasiswa ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 26-29 Januari. Demikian ungkap Marsinah dalam laporan Ketua panitia kegiatan.

“Selain pemberian materi dasar keterampilan dan kewirausahaan, peserta juga akan dibekali dengan teknik marketing produk-produk yang dihasilkan dalam kegiatan tersebut” Lanjutnya..

Ketua STIT Sunan Giri Bima Irwan Supriadin, M. Sos. I. dalam sambutannya menceritakan suka duka merintis dan membangun kegiatan kewirausahaan dengan berbagai keterbatasan sumber daya tenaga maupun keuangan. Alhamdulillah, kini di usianya yang telah memasuki tahun ke delapan, akhirnya LBC di bawah binaan Kepala unit PKPK Pak Hermawansyah, M. Pd.i mampu membuat berbagai ide dan produk yang mengantarkan LBC Go Internasional dalam perhelatan Students Mobility di 3 negara yakni Malaysia, Thailand dan Singapura pada bulan Oktober tahun 2022 yang lalu.

Kegiatan KSD yang dilaksanakan di aula STIT Sunan Giri Bima ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bima Bapak Muhammad Nasir, M. Pd. beserta 2 orang staf.

Dalam sambutannya, Pria yang mengaku pernah menjadi Tourist Guide di era tahun 90an ini mengatakan bahwa kegiatan pembinaan skill di STIT Sunan Giri Bima sangat luar biasa, kita satu frekuensi dengan program pemerintah Kota Bima”. Untuk itu Dinas Pariwisata akan menggandeng LBC dalam event-even pengembangan Pariwisata di Kota Bima. Lanjut beliau.

Acara pembukaan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari Ketua STIT Sunan Giri Bima kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima.