STIT BIMA TEKEN MOU PENINGKATAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN 7 PERGURUAN TINGGI

STIT Sunan Giri Bima menandatangani kerjasama dengan 7 Perguruan tinggi yakni STAI DDI Maros, STAI al Furqan, STIA Abdul Haris, STAI Yapnas, IAI Al-Amanah, STIT DDI Pasangkayu dan IAI DDI Polman.

Penandatanganan Kerjasama ini dilaksanakan pada Sabtu, 25 Desember 2022 di sela-sela kegiatan wisuda STAI Al-Furqan di Hotel Harper Makassar.
Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk mensinergikan misi dan cita cita bagi pengembangan program kewirausahaan dalam bentuk peningkatan kerjasama Tri Dharma Perguruan tinggi yang mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.


Di hadapan para pimpinan Perguruan tinggi yang hadir, Ketua STIT Sunan Giri Bima Irwan Supriadin, M. Sos.I dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menjadi bagian dalam konsorsium. Untuk itu Ia mengajak kepada seluruh anggota konsorsium untuk terus membina hubungan dan kerjasama dalam bentuk kegiatan kegiatan kongkrit dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas kelembagaan dan ketenagaan.

Penggagas konsorsium Perguruan tinggi Prof. Ismail Suardi Wekke dalam sambutannya menyatakan akan segera menindaklanjuti penandatanganan MoU dengan segera mengagendakan rapat kerja dan penyusunan jadwal kegiatan seminar, kerjasama internasional, dan persiapan kegiatan Student Mobility tahun 2023.
Prof. Ismail berharap dari kerja sama ini akan semakin memperluas jaringan kerjasama nasional maupun internasional dan melahirkan kolaborasi riset antara anggota konsorsium Perguruan tinggi dengan Perguruan tinggi di luar negeri dalam program pengembangan kewirausahaan, pertukaran Dosen dan Mahasiswa, serta menulis bersama jurnal yang terindeks internasional.