Pekan lalu kami mendapat berita dari salah seorang Dosen, ia kaget Tim Geopark Tambora bertandang ke STIT SUNAN GIRI BIMA, ungkap Hermawansyah, M. Pd. I. Mereka berniat melakukan kerjasama dengan STIT BIMA. sepulang dari kampus, Geopark kemudian dalam akun Facebook nya memposting niat baik itu dan dilengkapi dengan foto-foto sebagai dokumentasi.

Untuk menindaklanjuti niat baik itu, pada Rabu, 10 Maret 2021 kemarin Geopark Tambora kembali berkunjung ke kampus STIT Sunan Giri Bima. Kunjungan ini rupanya bukan hanya sekedar jalan-jalan atau sekedar untuk singgah saja. Rupanya Geopark Tambora serius dan membidik kampus-kampus yang ada di Bima untuk ikut andil mengembangkan Geopark Tambora, nah salah satu kampus tersebut ialah Stit Bima yang dibidik dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

Rasanya jika hanya berkelakar biasa itu bukanlah sebuah berita yang shohih hehe…. Untuk memastikan itu resmi, Geopark Tambora dan STIT SUNAN GIRI BIMA melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) . Pihak I dari geopark Tambora diwakilkan oleh Ir. HADI SANTOSO, ST. MM (General Manager), sedangkan STIT BIMA diwakili Dr. Syukri Abubakar , M. Ag ( Ketua STIT BIMA) yang disebut pihak ke II. Perjanjian kerjasama ini tertuang dalam MOU dengan nomor: 016/B/MoU/2021/3-G Tambora dan nomor : 30/ST-SG/BAK/c/III/2021.

MOU ini optimis dapat meningkatkan potensi kerjasama STIT Sunan Giri Bima dan Geopark Tambora ke depannya. Semoga segala niat baik ini diberkahi oleh Allah SWT dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Tambora, terkhusus bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
Aamiin

Kategori: Akademik

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *