Safari Jum’at Mahasiswa STIT di Masjid at-Taqwa Dadibou

STIT SUNAN GIRI BIMA, KOTA BIMA. “Tuhan tidak pernah menuntut apapun terhadap semua nikmat yang diberikan kepada hambaNya baik itu kesehatan, harta maupun jabatan. Tuhan hanya mengajarkan manusia untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat tersebut”.

Demikian cuplikan khutbah yang disampaikan oleh sang khatib pada Jum’at tanggal 27 Januari 2020.

Saya adalah salah satu dari jama’ah yang menyimak dengan seksama isi khutbah yang disampaikan dengan bahasa yang lugas dan sederhana.

Jujur….✌️✌️✌️✌️
Postingan ini muncul karena saya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan hati setelah 2 Jumat berturut-turut di awal tahun ini masjid At-Taqwa desa Dadibou di isi oleh 2 orang khatib yang merupakan mahasiswa semester 3 PAI yakni Avina dan Adi Haryanto.

Tak disangka penampilan 2 orang mahasiswa ini mendapat respon positif dari masyarakat terutama jama’ah, mengingat di usia yang muda mereka mampu berdiri di hadapan jamaah yang khusyu mendengarkan materi khutbah di tengah langkanya anak muda yang mau mendalami ilmu-ilmu agama.

Sebagai salah satu pimpinan kami patut merasa bangga bahwa pembinaan ekstrakurikuler yang telah berjalan 2 tahun di kampus hijau ini telah menunjukkan hasil yang luar biasa.

Tentu kami harus berterima kasih kepada para pembina kegiatan tersebut terutama Ustadz Zul (Uje) pak IvaNs Karara dan motivator Hermawansyah Bima yang selalu mengisi hari hari mahasiswa dengan kegiatan-kegiatan yang luas biasa.

Teruslah belajar, dan konsisten dengan harapan dan cita-cita, jangan pernah cepat merasa puas dan berbangga diri karena apa yang kita raih hari ini baru secuil dari lautan ilmu yang tiada batasnya.

Sukses untuk kalian berdua…..

Irwan Supriadin J