Transformasi Website STIT Sunan Giri Bima

STIT SUNAN GIRI BIMA, KOTA BIMA. Menyadari pentingnya penerapan teknologi informasi di era yang serba digital ini, lembaga STIT Sunan Giri Bima merespon dengan membuat website sejak tahun 2010. Website yang dibuat saat itu, dipilih yang pembayarannya dua tahun sekali. Karena begitu lamanya selang pembayaran, tidak terasa sudah melewati masa berlaku yang menyebabkan web tersebut tidak dapat diakses dan tidak dapat diperbaiki.

Jalan keluarnya membuat web baru dengan alamat www.stitsunangiribima.ac.id. Dan syukurnya, tulisan-tulisan yang pernah diposting dulu, masih dapat diselamatkan sehingga dapat dimigrasikan ke alamat yang baru.

Lagi-lagi karena keteledoran yang sama, awal tahun 2019 alamat web tersebut tidak dapat diakses lagi sehingga membutuhkan pembuatan web baru. Maka dibuatlah web baru dengan alamat www.stitbima.ac.id.

Web baru ini tentu memiliki kelebihan dari web-web sebelumnya baik dari segi penambahan kapasitas maupun segi tampilana dan menu yang disediakan.

Dengan adanya bongkar pasang alamat web tersebut, mempengaruhi juga terhadap keberadaan web jurnal fitrah STIT Sunan Giri yang sampai saat ini belum dapat diakses.

Untuk memperbaiki itu, jalan keluar yang ditempuh kampus adalah  mengutus pegawai yang mengurus web dan jurnal fitrah untuk belajar lebih dekat dengan pembuat web yang berdomisili di Mataram. Dengan begitu, segala hal yang terkait dengan web dapat dipelajari dengan tuntas sehingga ke depan web stit dan jurnal fitrah dapat diakses secara online setiap saat. (SGB. 01).